top of page
Search
  • Writer's pictureIDBC

Dirjen PEN sebagai Narasumber IDBC Business Forum


(Senin, 21 Agustus 2017) Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda tampil sebagai salah satu narasumber Indonesian Diaspora Business Council (IDBC) Business Forum Global Business Strategy: Business Growth, bertempat di JS Luwansa Hotel and Convention Center Jakarta, pada Senin (21/8)


Selain Dirjen PEN, narasumber pada forum ini yaitu Ketua Umum Apindo, Hariyadi B. Sukamdani, serta diaspora Indonesia di Amerika Serikat, Belanda, Australia yaitu Silas Hosea, Dewi Boediman, Astrid Vasile, yang bergerak di industri komunikasi, biobased economy industry, dan building & contruction.


Dalam paparannya, Dirjen PEN menyampaikan bahwa diaspora di luar negeri diharapkan terus membantu pelaku usaha Indonesia, di antaranya dengan memanfaatkan Atase Perdagangan dan ITPC, memberikan informasi tentang impotir potensial, mempromosikan produk Indonesia, dan membantu pelaku usaha jasa Indonesia membuka waralaba di luar negeri.

Ketum Apindo memaparkan International Partnership Center (IPC), forum yang memfasilitasi perusahaan lokal dan asing untuk mempromosikan perdagangan dan investasi di Indonesia dengan program strategic networking, business matching programs, dan accelerating trade and investment process.

Diskusi panel yang dimoderatori oleh President IDBC, Fifi Manan, ini mengetengahkan tema Kiat Sukses Mencari Peluang Bisnis dan Mencari Partner + Pasar Luar Negeri.




Forum ini dihadiri Sekretaris DJPEN Ari Satria, Instansi Pemerintah, Kedutaan Besar negara sahabat, pelaku usaha, Asosiasi, dan diaspora Indonesia.

IDBC Business Forum ini merupakan salah satu agenda Indonesian Diaspora Global Summit yang diselenggarakan selama tanggal 21-22 Agustus 2017.



6 views0 comments
bottom of page